0 item in the bag

No products in the cart.

Benarkah Menggunakan Masker Dapat Menghilangkan Bekas Jerawat?

Perawatan wajah yang tak kalah populer adalah masker. Pasti kita juga rutin melakukannya untuk menjaga wajah tetap kencang dan bersih. Saat ini kita bisa menemukan berbagai macam merk masker di berbagai online shop.

Lalu, apa sih sebenarnya manfaat dari menggunakan masker wajah? Masker wajah memiliki banyak sekali macam dan fungsinya. Ada yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati agar wajah tidak kusam, ada yang melembabkan agar wajah menjadi lebih segar, ada pula yang meremajakan kulit dengan cara mengencangkan kulit.

Lalu, apakah masker wajah dapat menghilangkan bekas jerawat? Tentu bisa, namun tetap tergantung dari jenis maskernya. Untuk menghilangkan bekas jerawat yaitu jenis masker yang mampu mengangkat sel kulit mati.

Bekas jerawat merupakan bagian kulit yang telah rusak akibat peradangan jerawat, namun masih membekas dan berwarna kehitaman. Membuat wajah tidak enak dipandang karena tampak seperti bekas luka.

Masker Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Terlebih lagi, menghilangkan bekas jerawat lebih susah ketimbang jerawatnya sendiri. Bisa saja membutuhkan waktu hingga berbulan-bulan.

Sedangkan fungsi masker sendiri, jika tujuannya untuk menghilangkan bekas jerawat, mungkin lebih tepatnya jika disebut mempercepat menghilangnya bekas jerawat. Karena mustahil jika menghilangkan bekas jerawat hanya menggunakan masker wajah saja. Namun, masker wajah dapat mempercepat hilangnya bekas jerawat tersebut jika dilakukan secara berkala.

Masker wajah yang seperti apa yang mampu membantu mempercepat hilangnya bekas jerawat? Pilih masker yang berguna untuk mencerahkan wajah kusam dan mengangkat sel-sel kulit mati. Biasanya yang seperti ini adalah masker hitam. Yang prosedur pengangkatan maskernya dengan cara dikelupas. Sehingga sel kulit yang mati dan komedo ikut terangkat. Dan tampak lapisan kulit yang lebih bersih dan cerah.

Namun, masker hitam ini sebenarnya kurang cocok bagi yang memiliki pori-pori besar. Karena masker ini dapat memicu melebarnya pori-pori. Karena masker ini juga bertujuan menarik komedo keluar dari pori.

Kapan sebaiknya masker digunakan? Masker lebih baik dilakukan 1x seminggu, atau 2x seminggu, terutama di hari Minggu malam sehingga di hari Senin saat anda kembali beraktivitas, wajah kembali segar dan bebas kusam.

Masker Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Masker membantu mengangkat sel kulit mati pada lapisan terluar yang menyebabkan wajah terlihat kusam dan warna kulit yang tidak merata, sekaligus kotoran yang menempel pada kulit. Setelah terangkat, akan tersisa lapisan kulit yang masih bersih. Itulah sebabnya wajah terlihat lebih segar.

Karena lapisan kulit terangkat/tertarik, kulit akan merespon hal tersebut dan meregenerasi kulit kembali. Dengan terkikisnya lapisan kulit terluar, bekas jerawat yang terkesan hitam akan lebih memudar, dan berangsur hilang.

Meskipun membutuhkan waktu yang relatif lama, namun secara konsisten dapat menuntaskan masalah bekas jerawat ini.

Untuk masker berbentuk krim yang cara mengangkatnya dengan dibilas air, terbilang kurang efektif untuk mengangkat sel kulit mati. Karena fungsinya lebih dikenal untuk mencerahkan dan mengencangkan kulit wajah saja, tanpa membersihkan sel kulit mati pada wajah.

Biasakan menggunakan masker wajah 1 hingga 2x dalam seminggu untuk hasil yang lebih maksimal.