0 item in the bag

No products in the cart.

Jerawat Muncul Saat Hamil, Apa Penyebabnya?

Kehamilan merupakan harapan kebanyakan para calon ibu atau kebanyakan ibu – ibu, selain itukehamilan adalah anugrah dari tuhan. Akan tetapi, pada saat proses kehamilan ada perubahan yang terjadi secara fisik maupun psikis. Maka dari itu masa kehamilan diperlukan kesiapan fisik supaya kehamilan bisa berjalan dengan lancar sampai melahirkan dengan selamat dan sehat.

jerawat saat hamil,jerawat saat hamil muda,banyak jerawat saat hamil,penyebab jerawat saat hamil,jerawat parah saat hamil,keluar jerawat saat hamil muda,cara menghilangkan jerawat,suntik jerawat saat hamil,jerawat di dagu saat hamil

gambar via google.com

  • Perubahan fisik

Perubahan fisik yang akan mulai terlihat dengan bertambahnya berat badan yang juga diikuti perubahan pada kulit. Pada masa kehamilan maka peningkatan sirkulasi cairan akan terjadi dalam tubuh. Biasanya efeknya bisa menjadikan kulit tampak cerah dan rona kemerahan (hal ini mungkin hannya dialami sebagian wanita ).

Terjadi peningkatan aktivitas kelenjar sebaceous yang akan memproduksi sebum atau minyak ada di wajah, muncul bercak gelap. Beberapa perubahan yang terjadi pada kulit biasanya akan menjadi pengganggu penampilan pada wanita saat hamil. Salah satunya adalah wajah berjerawat, noda hitam dan juga strech marks.

Jerawat yang muncul pada wanita yang sedang hamil karena diakibatkan adanya peningkatan hormon androgen yang menjadi penyebab kelenjar sebaceous akan memproduksi sebum di wajah. Jerawat saat hamil biasanya akan membaik setelah kembalinya hormon sebelum kehamilan. Untuk mengatasi jerawat pada wanita yang sedang hamil bisa dilakukan dengan menjaga kebersihan wajah.

Untuk menjaga kebersihan wajah bisa dilakukan dalam sehari dua kali atau, pada saat wajah berkeringan maka harus membersihkan dengan sabun dan berikan pijatan ringan saat mencuci muka. Selain menjaga kebersihan wajah, pada saat hamil juga harus menjaga tangan tetap bersih agar saat memegang wajah kotoran yang ada ditangan tidak menempel.

  • Cara Mengatasinya

Nah, untuk cara mengatasi jerawat selain menjaga kebersihan. Maka jangan menggunakan produk tretionin atau isotretionin, karena hal ini bisa mengganggu pertumbuhan janin. Maka sebagai penggantinya disanrankan menggunakan produk tropikal yang mengandung nicotinic acid. Apa lagi jika berada di iklim tropis seperti Indonesia, maka bahan tersebut sangat bagus untuk mengatasi jerawat saat hamil.

 

Nah, itulah Penyeba wajah berjerawat saat hamil