0 item in the bag

No products in the cart.

Suntik Jerawat, Apakah Aman Untuk Dilakukan?

Banyak sekali metode untuk mengempiskan jerawat di era modern ini. Mulai banyak bermunculan produk yang mengklaim mampu untuk menumpas jerawat dalam semalam saja, namun kenyataannya tidak demikian. Bagi jerawat yag meradang, biasanya akan dicarikan bermacam solusi untuk menyingkirkannya dengan cara yang benar-benar alami hingga cara yang instan.

Salah satu cara menghilangkan jerawat secara instan yang cukup populer saat ini adalah suntik jerawat. Apa sih suntik jerawat itu? Apakah suntik jerawat benar-benar efektif?

Suntuk jerawat merupakan metode penyuntikan bahan kimia bernama steroid pada jerawat yang meradang. Bahan ini bekerja sebagai ant inflamasi atau anti peradangan. Sebenarnya, tubuh kita sendiri memproduksi senyawa ini secara alami, namun mungkin jumlahnya tidak banyak sehingga peradangan jerawat pada kulit kita tidak begitu cepat hilang.

Jenis steroid yang digunakan untuk penyuntikan jerawat adalah kortikosteroid. Sekali suntik saja, sudah cukup meredakan peradangan dan mengempiskan jerawat, meskipun jerawat batu sekalipun. Biasanya membutuhkan waktu 1 hingga 2 hari untuk jerawat mengempis dan hilang tanpa bekas kehitaman. Kecuali jika saat meradang sudah menyebabkan noda hitam pada bagian peradangan.

 

Apakah aman untuk dilakukan?

Suntik jerawat sebenarnya sangat aman untuk dilakukan. Karena harus melalui prosedur yang benar dan hanya boleh dilakukan oleh dokter spesialis kulit. Sehingga tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Serta hasilnya bisa dilihat dalam semalam saja. Jerawat akan mengering dan tidak lagi terasa nyeri.

Jika dilakukan sembarangan atau tidak dilakukan oleh dokter ahlinya, bisa jadi akan menimbulkan masalah baru seperti menyebabkan bopeng ataupun keloid. Sehingga harus dilakukan dengan benar.

Jarum suntik yang digunakan pun, juga menggunakan jarum suntik yang steril. Tidak menggunakan jarum suntik bekas.

Suntik Jerawat

 

Apakah memiliki resiko ataupun efek samping?

Sebenarnya suntik jerawat ini tidak memiliki efek samping. Mungkin jika tidak terbiasa dengan jarum suntik, akan meninggalkan titik kemerahan pada bekas suntikan atau terasa sedikit nyeri saat steroid disuntikkan ke dalam jerawat. Dan sebagian orang mungkin merasa takut dengan jarum suntik sehingga tidak berani untuk melakukannya.

 

Kekurangan suntuk jerawat

Kekurangan suntik jerawat adalah, harganya relatif lebih mahal jika dihitung per suntikannya. Biasanya harga suntik jerawat akan dihitung dari jumlah titik yang disuntik, atau banyaknya cairan yang digunakan. Hasilnya memang instan, namun harganya sedikit lebih mahal jika dibandingkan untuk membeli produk jerawat yang bisa digunakan setiap hari secara praktis.

Selain itu, untuk suntik jerawat anda harus membagi waktu untuk pergi ke klinik ataupun dokter spesialis. Belum lagi jika harus menunggu antrean yang lama. Karena tidak semua tempat klinik atau spesialis bisa mengatur jadwal janji dengan dokternya secara langsung.

Kekurangan lainnya, anda tidak boleh melakukannya sendiri, dan harus dilakukan oleh dokter ahlinya. Sehingga ketika tiba-tiba muncul jerawat meradang, belum tentu kita memiliki waktu untuk pergi ke dokter spesialis untuk melakukan suntik jerawat. Sehingga kurang praktis untuk dilakukan kapan saja.

 

Alternatif lain dari pada suntik jerawat

Alternatif lain untuk meredakan peradangan jerawat dengan cepat adalah menggunakan You Need Me Acne Care Gel. Yang mampu meredakan peradangan jerawat dalam satu hingga dua hari saja. Tanpa melakukan injeksi dan bisa dilakukan kapan saja. Kemasan botolnya yang memudahkan kita untuk membawanya ke manapun sehingga lebih praktis digunakan daripada melakukan suntik jerawat dengan manfaat yang sama.

Kamu bisa temukan You Need Me Acne Care di berbagai Marketplace yang ada di Indonesia untuk mendapatkan berbagai promo menarik seperti COD atau gratis ongkir.